Cover Buku Kebo Iwa dan Sri Karang Buncing

Hasil Buruan 27 tahun,Untuk mengumpulkan data" Kebo Iwa dan Sri Karang Buncing

Poto Pak Made Masih Remaja

Poto tahun 1990, Bersama penglingsir Warga Sri Karang Buncing Jero Wayan Gede Oka (3 dari kiri) di depan "SUMUR UPAS" (dalam gubug), sumur diperkirakan dibuat oleh Ki Kebo Iwa oleh penduduk setempat disebut Kebo Suwo Yuwo.

Desa Adat Gamongan, Tiyingtali, Kecamatan Abang, Karangasem.

Foto Tahun 1992, bekas Pura Penataran Lempuyang

Pura Kuru Baya

Pura Kuru Baya terletak di barat Pura Gaduh, Blahbatuh. Pura ini tempat Ki Kbo Iwa mendapat wangsit bahaya, bahwasanya akan terjadi firasat buruk yang akan menimpanya. Tapi karena satya wacana dan mengemban tugas raja beliau akhirnya berangkat juga, maka terjadilah kenyataan pirasat itu dan beliau menemui ajal di tanah Jawa.

Pura Kawitan Blahbatuh

Pura Kawitan Yang terletak di barat daya Kota Gianyar

Bale Panjang Kebo Iwa

Bale Panjang Kebo Iwa di Jaba Pura Puseh Beda, Sudimara, Tabanan ,, dikisahkan dalam Prasasti Maospahit, bahwa bale ini dibuat untuk Kebo Iwa ,,, dimana dulunya sendi akhir berada jauh ke barat sekitar 300 meter ,,,

Simbol Penghulu Sri Karang Buncing

Simbol

Pak Made Lagi Jualan Buku

Pak made mempromosikan buku terbitan pertamanya

Pembuatan Tapel Kebo Iwa

Process pembuatan tapel Kebo Iwa berlokasi di gianyar oleh bapak Tjokorda

Sabtu, 28 April 2012

Pawarah Sekretaris Yayasan





Yayasan Garbha Nusantara sebagai pemrakarsa dan pelaksana proses pendirian Koperasi pasemetonan Sri Karang Buncing telah mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Koperasi Prov Bali. Dijelaskan bhw untuk mendirikan Koperasi dengan lingkup Provinsi Bali dipersyaratkan minimal didukung 3 kabupaten/kota, masing-masing dgn minimal 20 anggota Pendiri . Dengan demikian pada saat mendirikan Koperasi harus hadir minimal 60 orang cln anggota pendiri dan kami harapkan ada 100 orang lebih banyak lebih baik agar modal awal bisa lebih besar.
Untuk mempercepat perekrutan anggota pendiri kami dari yayasan mempermudah persyaratan calon pendiri sbb:

1. Segera mendaftar sebagai anggota pendiri dengan menyerahkan foto copy KTP di Yayasan Garbha Nusantara jln Plawa 37 Denpasar;

2. Ikut rapat pembentukan Koperasi (akan diundang secara khusus bagi semeton yg sudah terdaftar)

3. Menyetor uang simpanan Pokok dan Simpanan Wajib yang besarnhya sesuai keputusan Rapat Anggota Pembentukan Koperasi (direncanakan simpanan pokok rp 100,000 dan wajib Rp 10,000) 
4. Disamping simpanan Pokok, dan Wajib ada simpanan sukarela dan Simpanan Khusus sebagai penyertaan dari Anggota untuk lebih cepat bertambahnya modal Koperasi.
5 Bagi semeton yang sudah bayar Rp1.190.000 akan akan kami catat sebagai Simpanan Pokok Wajib sesuai keputusan Rapat dan sisanya diperhitungkan sbg simpanan khusus. 
Kalau persyaratan minimal anggota sudah dipenuhi kami rencanakan rapat anggota pembentukan koperasi diselenggarakan tanggal 12 Mei 2012 dengan agenda pokok 
a. Penyuluhan Koperasi dari Din Kop 
b. Membahas AD Koperasi
c. Membahas surat kuasa penunjukan orangs yg menandatangani AD dan Pengajuan Akta Pendirian 
d. Membahas besarnya simpanan pokok dan wajib 
c, Membahas Nama dan tempat kedudukan Koperasi
d. Membahas susunan pengurus dan pengawas 

Mari segera wujudkan Koperasi pasemetonan untuk kesejahteraan bersama. Kalau bisa anggota Dadia Pasemetonan SKB sami dados Anggota. Media ini selanjutnya kami gunakan sebagai media informasi Koperasi dan Yayasan Astungkara (Nyoman Sudana Sek Yayasan)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More