Jumat, 23 Desember 2011

Sambutan Pasemetonan Sri Karang Buncing


PENGURUS PUSAT PASEMETONAN SRI KARANG BUNCING
Sekretariat: Wantilan Suartur, Jalan By Pass Ngurah Rai No.32 Tohpati
Denpasar Bali, Tlp. 0361.462037, Fax. 0361.462636

Sambutan Pasemetonan
Sri Karang Buncing


Om Suastyastu
Pengurus Pusat Pasemetonan Sri Karang Buncing mengucapkan syukur dan angayubagia kepada Sang Hyang Parama Kawi atas terbitnya buku dengan judul Kebo Iwa dan Sri Karang Buncing dalam Dinasti Raja-Raja Bali Kuno yang menguraikan secara lebih lengkap, dengan acuan referensi yang cukup luas, tentang perjalanan sejarah dari dinasti raja-raja Bali-Kuno dan keterkaitannya dengan leluhur warga Sri Karang Buncing.
Penelusuran jejak-jejak leluhur dan kajian atas perjalanan sejarah Leluhur pada hemat kami perlu terus menerus dilakakukan agar generasi penerus dapat mewarisi spirit dari keagungan pemikiran wacana serta karya para leluhur khususnya dalam membangun dasar bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara yang harmonis bermartabat dan lebih sejahtera.
Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sdr I Made Bawa,S.Fil. H, editor dan penerbit yang telah bekerja keras hingga berhasil mewujudkan buku yang mengungkapkan keterkaitan dinasti raja-raja Bali Kuno dengan Kebo Iwa dan Sri Karang Buncing.
Budaya Bali dibangun atau dibentuk melalui perjalanan sejarah yang cukup panjang mulai dari zaman Prasejarah, Bali Kuno, Bali Pertengahan dan Bali Modern. Semua dinasti yang pernah berkuasa di Bali dan para tokoh panutan dari generasi ke generasi, mempunyai peran dan kontribusi besar dalam membentuk peradaban Bali yang adi luhung sebagaimana diwarisi oleh masyarakat Bali saat ini.
Dalam perspektif ke depan kami mengajak semua komponen masyarakat Bali mengambil peran untuk mewujudkan Bali yang jagadhita dengan mewarisi spirit dari para tokoh panutan di masa lampau. Diperlukan keberanian para tokoh masyarakat, agama dan pemerintah untuk mengoreksi dan meninggalkan segala sesuatu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan warga Bali.Semua itu dapat dilakukan apabila pikiran kita terbuka untuk menerima kebenaran atau dharma dari susastra Weda.
Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan dan bantuan untuk mewujudkan buku ini. Secara khusus kami ucapkan terimakasih kepada Made Rory Suwenda Karang yang dengan rasa bhakti tulus bersedia menjadi penyandang dana untuk penerbitan perdana buku ini. Sumbangsih ini merupakan wujud nyata, betapa perpaduan idealisme, intelektualitas, teknologi dan materi, sanggup meningkatkan kejelasan dan kepastian sejarah demi kejujuran, keadilan, dan kesejahteraan.

Om Ano Badrah Kratawo Yantu Wiswatah
Semoga pikiran-pikiran mulia datang dari segala penjuru

Om Shanti, Shanti, Shanti Om
Denpasar, Juli 2011
Pengurus Pusat Pasemetonan Sri Karang Buncing
I Nyoman Sudana, S.H
Sekjen
Dr (Hc) Jro Gede Karang T. Suarshana, MBA.
Ketua Umum



0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More