Rabu, 08 Januari 2020

SAMBUTAN PASEMETONAN SRI KARANG BUNCING





PENGURUS PUSAT
PASEMETONAN SRI KARANG BUNCING
Kantor Pusat di Pura Kawitan Karang Buncing Blahbatuh Gianyar Bali
Sekretariat: Br. Gegaran Desa Baha, Kec. Mengwi, Kab. Badung,
Bali. Telp: 0812 3923 207


SAMBUTAN PASEMETONAN
SRI KARANG BUNCING

OM Swastyastu,
       Sembah sujud Pengurus Pusat Pasemetonan Sri Karang Buncing Bali, kami haturkan ke hadapan Ida Hyang Widhi Wasa dan Ida Bhatara- bhatari yang bersemayam di Pura Dalem Sarin Bwana, Desa Adat Jimbaran, Kuta Selatan,Badung. Dan ampunilah kami berkenaan dengan menyebut- nyebut nama Ida Bhatara Pura Dalem Sarin Bwana yang telah amoring Achintya, dumogi tan keni raja pinulah ring pasemetonan maka sami.
       Pengurus Pusat Pasemetonan Sri Karang Buncing Bali, atas ijin dari Kelihan Pangemong Pura Dalem Sarin Bwana, Bapak I Made Sudiarsa dan Jero Mangku Pura Dalem Sarin Bwana I Nyoman Bagia, berkenan untuk menyebarkan buku purana ini ke warga yang mengulas tentang perjalanan atau jejak- jejak leluhur saudara kembar Ida Bhatara Sri Batu Putih dan Sri Batu Ireng (setelah menjadi raja bergelar Sri Astasura Ratna Bumi Banten) yang ada di wilayah Desa Adat Jimbaran dan sekitarnya. Kepada Made Rory Suwenda kami mengucapkan terimakasih untuk biaya cetak ulang buku purana ini. Kami sangat mengapresiasi setinggi- tingginya buah karya saudara I Made Bawa berupa dokumentasi Purana Pura Dalem Sarin Bwana yang telah ditandatangani oleh Bapak Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung bertanggal 4 Mei 2015 yang lalu.
        Semoga hasil karya yang lain berkaitan dengan perjalanan jejak- jejak leluhur Sri Karang Buncing bermunculan dan kiranya akan menjadi pedoman atau setidaknya sebagai pendekatan diri kehadapan Ida Hyang Widhi Wasa/Tuhan Hyang Maha Esa dan kehadapan leluhur lelangit Sri Karang Buncing,



iv Purana Pura Sarin Bwana

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More